News Update :
Home » » Real Madrid Imbang, Barcelona Dipastikan Juara

Real Madrid Imbang, Barcelona Dipastikan Juara

Penulis : Unknown on 12 Mei 2013 | 10:46

                

                                            Ikuti @penjagal666 di twitter



Real Madrid hanya bermain imbang 1-1 di markas Espanyol.

Espanyol-Real Madrid, Liga BBVA
Gol Gonzalo Higuain di menit ke-58 menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan ketika bertandang ke markas Espanyol dalam lanjutan Primera Liga Spanyol di Estadio Cornellá-El Prat, Minggu (12/5) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil ini, usaha Los Blancos mempertahankan gelar sirna. Meski sang rival, Barcelona, belum memainkan pertandingan kontra Atletico Madrid, namun mereka sudah dipastikan keluar sebagai juara. Jarak tujuh poin tidak mungkin lagi dikejar oleh pasukan Jose Mourinho, yang tinggal memiliki dua pertandingan lagi ke depan.

Real Madrid tidak menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter dalam pertandingan ini. Kaka mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama. Sang bintang asal Portugal itu baru dimasukkan di awal babak kedua, menggantikan rekannya asal Brasil.

Tuan rumah tampil menekan sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang mampu mereka dapatkan. Joan Verdu memberi ancaman pada menit ke-11, namun Ricardo Carvalho dan Raul Albiol mampu mengantisipasi pergerakan pemain lawan ke sisi kiri kotak penalti El Real. Dua menit berselang, Victor Sanchez juga mengancam, namun ia sudah terjebak off-side.

Usaha Espanyol akhirnya berbuah hasil pada menit ke-23. Sepak pojok Verdu memberi masalah buat pertahanan tim tamu. Sergio Garcia mengirim bola ke kotak penalti, yang disambut dengan sepakan Stuani.

Di akhir pertandingan babak pertama, Real Madrid memiliki peluang mengancam, di antaranya umpan jauh Diego Lopez mengarah pada Higuain, namun pergerakan sang striker mampu diatasi dengan baik. Demikian pula kerjasama Luka Modrid kepada Angel Di Maria, gagal dimaksimalkan Alvaro Morata karena bola tepat mengarah pada kiper lawan, K. Casilla.

Di babak kedua, Mourinho melakukan sejumlah pergantian. Morata ditarik keluar dan Karim benzema masuk. 11 menit kemudian, Kaka ditarik keluar untuk memberi ruang untuk Ronaldo.

Satu menit setelah Ronaldo masuk, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan bebas Modric berhasil disambut dengan sundulan kepala Higuain.

Pada menit ke-69, Real Madrid nyaris berbalik unggul andai sepakan Ronaldo usai memanfaatkan umpan Di Maria tidak mampu ditangkap oleh Casilla. Lima menit berselang, Modric berusaha mengirim umpan berbahaya kepada Di Maria, namun masih bisa diantisipasi pertahanan lawan. Demikian juga dengan peluang dua menit kemudian. Crossing Michael Essien mampu diteruskan oleh Benzema, namun kemudian bisa ditangkap Casilla.

Jelang pertandingan akan berakhir, Victor Sanchez mendapat kartu merah langsung  akibat tekel kerasnya terhadap Higuain. Hingga pertandingan berakhir, Real Madrid tidak mampu menambah gol dan harus merelakan gelar juara beralih ke Barcelona.

Real Madrid mengumumpulkan 81 poin dari 36 pertandingan, sementara Azulgrana memiliki 88 poin dari 34 pertandingan. Jarak tujuh poin tidak mungkin lagi dikejar Real Madrid di sisa dua pertandingan terakhir.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

26 Mei 2013 pukul 10.21.00 WIB

:((

Posting Komentar

 
Contact Us | Privacy policy | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. HAMAHARA . All Rights Reserved.